Rabu, 17 September 2008

USU ingin menjadi WORLD CLASS University

Universitas Sumatera Utara sebagai salah satu PTN di Indonesia ingin mendapatkan predikat
"World Class University" dengan temanya University for Industry oleh karena itu dalam rangka ingin mendapatkannya sekarang USU sedang gencar-gencarnya memperpaiki segala sistem universitasnya. sebagiaman yang disampaikan oleh Rektor USU Prof. Chairuddin P.Lubis, DTMA, DSAk menyampaikan bahwa USU akan melakukan pengembangan muatan situs website USU, termasuk content (isi) untuk semua mata kuliah dalam aplikasi USU e-Learning dan karya civitas akademika dalam USU Repositori.
Menurut Rektor dengan website tersebut nantinya akan banyak penilaian yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan hanya mengunjungi website USU. Ditambahkan bahwa pengayaan isi website mutlak perlu dilakukan agar apa yang ada di USU dapat tergambar dengan sebenarnya dalam website tersebut. Selain itu USU juga akan melakukan penataan kampus dibidang pertamanan dan keindahan kampus agar kampus USU sejuk dan layak dipandang
Salah satu hal yang harus dipenuhi adalah harus adanya e-learning yang diasuh oleh para dosen dan dapat diakses oleh mahasiswa baik dalam maupun luar USU. Tetapi sepertiya e-learning USU masih belum banyak berkembang.

Tidak ada komentar: